Selasa, 15 November 2011

TOYOTA CROWN CLUB JAKARTA BIOGRAFI

TOYOTA CROWN..SEMUA ORANG PASTI KENAL MOBIL INI DAN BAHKAN BANYAK PENGGEMAR SI MERCY JEPANG INI..

DENGAN INI DIBENTUKLAH CLUB CROWN AGAR SEMUA PECINTA TOYOTA TERUTAMA CROWN DAPAT BERTEMU DAN BERTUKAR PIKIRAN DAN DAPAT MEMUPUK PERSAUDARAAN..

CLUB YG DIBENTUK BERDASARKAN RASA KEKELUARGAAN DAN SAUDARA..
TIDAK HANYA CROWN SAJA YG BISA MASUK KE SINI TAPI SEMUA BRAND TOYOTA DARI YG JADUL SAMPE YG PALING BARU BOLEH IKUT KUMPUL DI CLUB INI AGAR KITA DAPAT MEMPERBANYAK SAUDARA DAN KELUARGA..


DI BAWAH INI SEDIKIT SEJARAH PERKEMBANGAN CROWN

Toyota Crown adalah mobil besar yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation, Japan sejak tahun 1955 sampai sekarang. Crown yang paling popular berbentuk Sedan 4 pintu dan Station Wagon. Crown Hardtop dengan kaca jendela tanpa frame dipasarkan dari tahun 1974 sampai 1999. Crown Hardtop Coupe tersedia dari tahun 1968 sampai 1983. Pada tahun 1960-an, Crown juga tersedia dalam bentuk Pick-up.

GENERASI PERTAMA (1955-1961)
Toyota Crown pertama disebut RS karena menggunakan mesin tipe R 1900 cc dan platform tipe S yang khusus untuk sedan meskipun masih berupa ladder frame. Kemudian RS dikembangkan menjadi RS20, dan pada tahun 1959 diluncurkan model facelift RS30.

Berbasis Crown, model station wagon, van, dan pick-up disebut Masterline.

GENERASI KEDUA (1962-1966)
Crown RS40

Crown RS40 berubah total dari model sebelumnya, dan dimensinya juga jauh lebih besar. Crown dibuat dalam bentuk Sedan, Station Wagon, dan Pick-up

GENERASI KETIGA (1967-1970)

Crown yang menggunakan platform S50 dibuat dalam bentuk Sedan, Hardtop Coupe, Wagon, Pick-up Single Cab, dan Pick-up Double Cab.

GENERASI KEEMPAT (1971-1974)

Crown berbody besar dengan platform S60 untuk Sedan dan Station Wagon, atau S70 untuk Hardtop Coupe. Disebut whale atau ikan paus karena design exterior yang lebih bulat dibanding model sebelumnya. Lampu sein depan dan grille tipis berada diatas lampu depan dan grille utama, dan tutup tangki bensin di antara lampu belakang untuk Sedan merupakan hal yang unik pada mobil ini. Mesin Crown adalah 6 silinder type M 2000 cc, 2300 cc, atau 2600 cc. Model Sedan yang mewah disebut Super Saloon. Crown Station Wagon banyak digunakan untuk ambulance. Crown ini adalah yang terakhir dipasarkan di Amerika.

GENERASI KELIMA (1974-1979)

Crown dengan platform S80 dan S90 body-nya lebih kotak dari model sebelumnya. Model yang lebih mewah dari Super Saloon adalah Royal Saloon. Sedan Standard dan Deluxe, serta Station Wagon dan Van juga diproduksi. Sedan dan Station Wagon memiliki lampu depan bulat 4 buah, sedangkan Hardtop dengan lampu depan kotak 2 buah. Model Hardtop Coupe memiliki opera window di pilar belakang. Tahun 1978 diperkenalkan Crown bermesin diesel 2200 cc.

GENERASI KEENAM (1979-1984)

Meskipun tidak dijual di Amerika, Crown dengan platform S110 design body-nya sangat bergaya Amerika dengan model kotak dan garis yang elegant. Mesin yang tersedia adalah 6 silinder bensin 2000 cc, 2600 cc yang kemudian digantikan oleh 2800 cc. Mesin diesel 2200 cc juga tersedia yang kebanyakan digunakan untuk taxi.

Crown bermesin turbo pertama kali dibuat pada tahun 1980. Model facelift hadir dengan lampu depan kotak besar yang disebut monoblock. Royal Saloon memiliki bumper yang lebih panjang dari model lainnya.

GENERASI KETUJUH (1984-1987)

Crown yang menggunakan platform S120 tersedia dalam bentuk Sedan, Hardtop, dan Wagon. Ini merupakan Crown terakhir di Australia, dan tidak dijual di Indonesia.

GENERASI KEDELAPAN (1987-1991)

Mulai sekarang, Crown hanya dijual di Jepang dan diexport ke beberapa negara Asia, Timur Tengah, dan Caribbean. Crown bermesin bensin 2000cc 1G, 2800cc 5M, 3000cc 7M, dan diesel 2400cc 2L. Pada tahun 1990, dengan hadirnya Lexus LS400 dengan mesin 4000cc 1UZ-FE, Crown Royal Saloon G juga menggunakan mesin ini. Crown Diesel LS130 adalah taxi paling popular di Hong Kong. Di Indonesia, Crown in hadir pada tahun 1989 dalam versi Royal Saloon bermesin 1G 6 silinder 2000cc.

GENERASI KESEMBILAN (1991-2000)

Crown Hardtop benar-benar baru dan dibuat pada S140 platform, sedangkan Crown Sedan dan Wagon meskipun panel body-nya baru tetap menggunakan S130 platform. Model yang sangat mewah disebut Crown Majesta yang juga berbentuk Hardtop tetapi body panel-nya berbeda dengan Crown Royal Hardtop. Model facelift LS130 tetap menjadi taxi di Hong Kong dan Singapore.

Di Indonesia, Crown Super Saloon dan Royal Saloon Sedan dikenal dengan sebutan Crown Lexus karena sepintas mirip Lexus LS400. Model awal menggunakan mesin 2000cc, sedangkan versi facelift dengan mesin 3000cc. Produksi Crown S130 dihentikan di Jepang pada tahun 1995, tetapi di Indonesia dijual sampai tahun 2000.

GENERASI KESEPULUH (1995-1999)

Crown Sedan dan Hardtop menggunakan platform S150. Crown Sedan tersedia dalam versi Standard dan Super Saloon. Crown Hardtop Royal Series terdiri dari Royal Extra, Royal saloon, Royal Saloon G, dan Royal Touring. Crown Majesta yang lebih mewah juga tersedia di Jepang.

CROWN COMFORT (1996-Sekarang)

Toyota merilis Crown berbody lebih sempit tetapi lebih tinggi yang khusus buat taxi. Crown Comfort berbahan bakar bensin, diesel, atau LPG. Mobil ini sangat popular di Jepang, Hong Kong, dan Singapura.

Sejak tahun 2000, Comfort menjadi basis Crown Sedan yang digunakan untuk fleet seperti mobil perusahaan, rental, maupun pemerintah Jepang.

GENERASI KESEBELAS (2000-2004)

Menggunakan platform S170 yang over hang depan-nya pendek sehingga interior dan bagasi-nya luas. Model Hardtop tidak diproduksi lagi. Crown Royal, Athlete, dan Majesta semua berbentuk Sedan 4-pintu, tetapi tidak disebut Crown Sedan karena nama ini digunakan untuk Crown yang lebih kecil berbasis Comfort.

Crown Station Wagon S170 benar-benar baru setelah S130, dan disebut Crown Estate, dan tetap diproduksi sampai sekarang bersama-sama dengan Crown S180.

GENERASI KEDUABELAS (2004-2008)

Crown terbaru berbasis Zero Crown yang dipamerkan pada 2003 Tokyo Motor Show. Dibanding model-model sebelumnya, design exterior Crown ini lebih sporty. Ini adalah Crown terakhir yang resmi dijual untuk umum di Indonesia. Fitur emperan depan 170-series lebih pendek sehingga memaksimalkan ruang interior dan bagasi. Ada dua yang berbeda 170-series sedan 4-pintu, Royal dan Athlete. The Majesta adalah kendaraan terpisah yang lebih besar dan lebih panjang dari Crown. The Hardtop 4-pintu dihentikan. 170-series Estate adalah baru pertama Crown Sedan setelah seri 130. Mesin baik 2.0, 2.5, atau 3.0. V Athlete memiliki 2,5 liter 1JZ-GTE turbo. Royal juga ditawarkan dengan hibrida ringan 3.0 liter 2JZ-FSE.

GENERASI KETIGABELAS (2008-Sekarang)

Crown yang menggunakan platform S200 dan tersedia dalam varian Royal, Athlete, Majesta dan Hybrid hanya dijual di Jepang, dan model Royal juga dipasarkan di China. Di Indonesia Crown Royal Saloon dipakai sebagai mobil menteri.

THANKS
SALAM MAHKOTA ^_^V

3 komentar:

  1. Balasan
    1. pastinya bos ^_^
      gabung yuk di TCF
      INFO - INFO TERBARU KITA BISA DI CEK DI SINI :

      FB KITA : http://www.facebook.com/profile.php?id=100003118585522&ref=tn_tnmn

      PAGE FB KITA : http://www.facebook.com/pages/TOYOTA-CROWN-CLUB-JAKARTA/306722042690591

      GROUP FB KITA : https://www.facebook.com/groups/171452626280559/

      WEBSITE KITA : http://toyotacrownfamily.co.cc/

      TWITTER KITA : https://twitter.com/#!/ToyotaCrown_TCF

      SALAM MAHKOTA TOYOTA CROWN FAMILY ( T C F )
      ONE FOR ALL..AND ALL FOR ONE!!
      ^_^

      Hapus
  2. gan kalo mau nanya <dimana bisa mendapatkan kaca lampu sein crown super salon 96 yang ori ,mhn infonya . salam crown dari semarang .anton

    BalasHapus